Fakta Lampu LED Yang Belum Anda Ketahui.

Halloo braderr VS…  Kali ini VS mau berbagi ulasan tentang fakta yang menarik dari lampu LED baik yg dipakai brader VS dirumah atau yg nempel dimotor.. Apa saja faktanya?? Berikut ulasanya…

– Lampu LED, atau light emitting diode, adalah salah satu lampu yg sudah sekian banyak digunakan sebagai penerangan. Sumber cahaya ini dapat dipasangkan di banyak benda seperti pada motor, mobil dan bahkan digunakan dirumah sebagai pengganti bolam.

Ada beberapa alasan mengapa banyak yg menggunakan lampu LED sebagai lampu utama untuk penerangan, dibandingkan dengan lampu bolam, LED menghasilkan cahaya yg lebih terang dg arus listrik yg rendah sekalipun.

Itu sebabnya motor/mobil sekarang menggunakan lampu LED. Begitu pula untuk aspek usia pakai. LED punya umur lebih panjang.

Nahh bagi braderr VS uraian diatas adalah fakta umum yg sebagian sudah pada tau terkait lampu LED, namun ada fakta menarik yg pengen VS bagikan.. Apa saja?? Berikut ulasanya…

1. LED adalah jenis pencahayaan solid-state yang menggunakan semikonduktor untuk mengkonversi listrik menjadi cahaya.

2. Sudah ada 49 juta lampu LED dipasang di Amerika Serikat (AS) sepanjang 2012 lalu. Angka ini dikalkulasi menghemat biaya energi tahunan sebesar US$ 675 juta. Dikatakan, jika semua lampu diganti LED, dalam dua dekade nanti uang yang dihemat bisa mencapai US$ 250 miliar, plus mengurangi 1,8 juta metrik ton emisi karbon.

3. LED tidak mengandung merkuri. Sebuah studi yang dilakukan Departemen Energi AS bahkan menyimpulkan bahwa dampak lingkungan LED jauh lebih sedikit ketimbang bohlam.

4. LED sudah dipakai dibanyak sekali benda. Termasuk lampu lalu lintas, lampu rem, TV, dan lain-lain. Ini tak lain disebabkan karena karakter LED yang unik, seperti berukuran kompak, mudah diperbaiki, dan cahayanya yang fokus.

5. LED menggunakan energi jauh lebih efisien ketimbang lampu bohlam. Sementara 90 persen energi yang keluar dari bohlam adalah panas, maka LED tidak.

6. LED dengan kualitas yang baik dapat bertahan lebih dari 25 ribu jam, atau 25 kali lebih awet ketimbang bohlam. 25 ribu jam setara dengan tiga tahun lebih, dengan asumsi itu dinyalakan dalam waktu 24 jam per hari dan 7 hari dalam seminggu.

Demikian ulasan yg sudah VS bagikan semoga dapat menambah wawasan pembaca setia

Artikel terkait:

Iklan
Pos ini dipublikasikan di FENOMENA dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s