Superbike Yamaha YZF-R1M adopsi teknologi Moto GP milik Yamaha YZF-M1

Bisa kita lihat, bahwa Yamaha YZF-R1M dengan YZF-M1 memiliki spesifikasi dan kapasitas mesin yang sama yakni 998cc, 4 cylinder, DOHC, 4 tak, 16 katup bersistem pendingin cair (Liquid Cooled).

Dengan spesifikasi dan kapasitas mesin yang diterapkan saat ini.2 motor supersport milik Yamaha ini sanggup menghasilkan kekuatan maksimal sebesar 147,1 kW (200 PS) / 13.500 rpm dengan torsi maksimal 112,4 Nm (11,5 kgf.m) / 11.500 rpm. Dengan transmisi 6 kecepatan, superbike yang satu ini mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 300 km /jam dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 15 km/liter.

Superbike ini juga dilengkapi dengan perangkat elektronik canggih yang disebut dengan CCU (Communication Control Unit). Alat ini mampu menyimpan berbagai data penting bagi pengendara, seperti data tentang bukaan gas, posisi, lap time, sudut kemiringan dan kecepatan. Data tersebut bisa dihubungkan dengan smartphone dengan menggunakan koneksi wi-fi dengan cara mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Hingga saat ini, teknologi yang dimiliki oleh Yamaha sudah diterapkan diberbagai aspek, salah satunya pada superbike YZF-R1M.

Artikel terkait :

Iklan
Pos ini dipublikasikan di FENOMENA. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s